Anda tanya… Saya jawab..

“ituuuh, penghasilan sebanyak itu pasti tiap bulan seperti gaji ya? Bisa turun ga?”

Namanya juga bisnis, dagang, penghasilan bisa turun, bisa lompat. Seperti halnya kita ngantor, kalau jarang masuk, tidak pernah capai target dalam waktu sekian bulan sesuai kontrak pastinya bulan depannya kita tidak akan lagi terima gaji dari kantor itu, betul yaa. Sama halnya punya anak, kalau jarang kita kasih makan, apa yang terjadi? Semua bisnis besar pun, meskipun sistim telah bekerja dengan baik, tetap saja masih dalam monitor pengawasan owner-nya. Tanpa pengawasan, cepat lambat akan bangkrut.

“Bisnisnya harus aktif terus ya, tiap bulan? Kalau nggak belanja, kena penalty ga?”

Yang terjadi adalah terminasi akun jika kita tidak belanja selama 6-12 bulan berturut-turut. Untungnya apa #Oriflame mempertahankan akun-akun yang tidak menghasilkan omset? Cuma memperberat kerja server. Memang tidak ada penalty. Hanya sajaaah penghasilan kita pastinya jadi berkurang. Betul apa betul? Toko-toko di pasar, yang buka setiap hari pasti beda penghasilannya dibanding toko yang buka seminggu sekali.

“Definisi Aktif itu artinya belanja berapa Rupiah tiap bulannya?”

Belanja minimal 1 poin BP (bonus point). Saat ini 1 BP = 5300 BV (business volume) = Rp 5.830,- hanya seharga lima ribu delapan ratus tiga puluh rupiah saja untuk definisi aktif.

“Harga katalognya berapa Rupiah?”

Saat ini harga katalog 1 pc Rp 3.500,- Beli 5 pcs bayar Rp 12.900,- saja. Beli 20 pcs bayar Rp 34.900,- Murah yaaa.. Bandingin coba, sama harga katalog bisnis negri tetangga :D

 

“Training dan seminar, wajib ya? Kalau nggak ikutan, boleh?”

Training dan seminar, adalah pilihan. Tidak ada penalty pula kalau tidak mau hadir.

Agnes Monica sukses, setelah melalui berbagai bimbingan di kelas vokal, kelas koreografi, dan coaching. Seorang pemain sepakbola yang hebat pastinya telah melalui pelatihan-pelatihan yang super hebat. Kita ini juga sekarang bisa calistung – baca tulis berhitung – setelah ikut kelas bimbingan, ada yang di TK ada yang di SD ada pula yang home-schooling. Saya dan semua leaders di bisnis ini adalah “produk-produk” hasil kelas bimbingan, training, dan seminar.

Bagaimana mungkin bisnis kita maju berkembang omset keuntungan bertambah, kalau tidak tahu caranya dan tak paham seninya? :)

Sedangkan rezeki itu datang bersama kawan-kawannya kepada orang-orang yang berilmu. Tuhan telah bersumpah pasti menaikkan derajat orang-orang yang berilmu. Tuhan Maha Menepati janji.

“Bisa dijalankan secara online ga?”

Bisa. Manfaatkan semua social network media. Kenal dengan sebanyak-banyaknya orang baru. Tulislah status yang positif. Berbagi cerita di personal blog, facebook, twitter, dan sebagainya.

SUKSES adalah perjalanan dari sasaran hidup yang satu menuju sasaran hidup berikutnya, menyangkut aspek keluarga yang bahagia, tubuh yang sehat, karir/bisnis yang berhasil, keharmonisan jiwa rohani, hubungan antar manusia yang baik, pertumbuhan dan perkembangan pribadi. manajemen keuangan yang sukses, dan rekreasi yang menyenangkan. [Andrew Ho].

Bangun impian besar. Bawa dalam doa. Bekerja keraslah. Jangan pernah menyerah karena Tuhan Maha Kuasa.

About EkaHandoko

Saya adalah ibu rumah tangga biasa untuk keluarga kecil yang luar biasa dengan impian yang tidak biasa..

Posted on Februari 1, 2012, in Bisnis. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: