Bagaimana Cara Menggapai Mimpi??

Semua orang, klo ditanya, punya impian ga, hampir pasti jawabannya…. punya.
Ada yang kpingin renovasi rumah, ganti mobil, nyekolahin anak di universitas terbaik, naek haji/umroh, jalan-jalan keliling dunia, mendirikan rumah ibadah, punya sekolah dan rumah sehat untuk kaum dhuafa, dan sejuta impian mulia lainnya.
Faktanya… hanya sedikiiit sekali orang yang akhirnya benar-benar meraih impiannya, yaitu orang-orang yang telah berani mengambil keputusan, hidupnya untuk menebus impian-impiannya.
Sementara kebanyakan orang “bersyukur” dengan cara “merasa cukup” menikmati zona kenyamanan, hidup untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri, hanya sedikit yang bersyukur dengan cara hebat ; memaksimalkan potensi dirinya untuk memberi manfaat kepada sebanyak-banyaknya orang yang membutuhkan.
Nggak usah jauh-jauh dulu mikirin orang lain, untuk orang terdekat saja… Kebahagiaan seperti apa yang ingin Anda berikan kepada orangtua Anda tercinta? Suami/istri Anda? Anak-anak Anda? Apakah ketika mereka sakit, Anda selalu ada di sisi mereka? Ataukah Anda perlu harus minta ijin dulu untuk menemani mereka?
Anda sibuk bekerja. Pernahkah muncul pertanyaan di benak…. kehidupan seperti apakah yang Anda inginkan 2-3 tahun mendatang? Pernahkah terpikir, enak yaa hidup klo semua kebutuhan saya sudah terpenuhi, enak yaa klo saya bisa memberi lebih sering dan lebih banyak kepada orang-orang yang membutuhkan?
Kebanyakan orang lebih berani bersembunyi di balik alasan-alasan ; sibuk, tidak punya kemampuan, tidak punya modal, malas, malu, gengsi, takut gagal, dan sebagainya.
Padahal, impian Anda, memang butuh waktu Anda. Impian Anda butuh kemauan Anda untuk penasaran, mencaritahu, dan belajar. Impian Anda butuh pengorbanan Anda. Impian Anda butuh semangat, ketekunan, dan kegigihan.
Intinya, klo Anda mau sukses di bisnis ini, mulailah berani menentukan goal (tujuan) Anda, apa impian Anda, apa yang Anda mau raih melalui bisnis ini. Berjanjilah kepada Tuhan dan diri Anda sendiri, apapun Anda lakukan untuk menebus impian-impian itu. Dan tepatilah janji Anda.
Hidup adalah Pilihan. Tuhan pun mengabulkan permohonan makhluknya yang berani memantaskan dirinya menebus impian-impiannya.
Apakah kamu berani menebus impian-impianmu? Yuuuk…..

About EkaHandoko

Saya adalah ibu rumah tangga biasa untuk keluarga kecil yang luar biasa dengan impian yang tidak biasa..

Posted on Februari 1, 2012, in Cerita Bunda and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: