Tidak Bisa?? Tidak Bakat?? Tidak Hobi?? Truuss.. Apakah Tidak Bisa Sukses??

Ade Rai, cita-citanya sejak kecil adalah menjadi pemain bulutangkis, sempat bergabung dengan Klub Tangkas dan Djarum. Gara-gara pernah menang adu panco, ini juga iseng-iseng, just for fun, dia mulai rajin fitnes utk melatih diri. Prestasi hingga saat ini, dia pernah memenangkan kejuaraan bodybuilding National Champion berturut-turut 1994-1999. Tahun 2002 melakukan program kompetisi lokal. Berkat kontribusinya kini Indonesia telah punya 5 juara dunia binaraga, dan gym fitness berkembang sangat pesat.
“Saya ini wartawan mana bisa memandu talkshow!”
Karirnya tak mulus, talkshow-nya pun tak langsung berjalan lancar. Pada tayangan perdana, tak ada penonton di studio, sehingga ia hrs turun ke jalan menawarkan donat dan keramahan agar ada yg mau masuk mjd penonton. Kini, Oprah Winfrey, mjd wanita selebriti terkaya di dunia dgn kekayaan mencapai USD 1,5Miliar (Rp 15Trilyun) dan mjd wanita paling berpengaruh di dunia melalui jalur talk-show.
Ketika seorang produser menawarkan peluang untuk memegang acara talk-show, Tukul tak terlalu yakin bisa melakukannya, “Jangan! Saya nggak bisa. Lha wong, saya basic-nya cover boy (kebalikannya-red).” Ternyata acara Bukan Empat Mata meraih rate-tinggi (13.1).
Tadi siang saya nonton tayangan Wirausaha di sebuah tivi swasta. Ada ibu Wenny, pengusaha kue basah, spesialis kue pastel, bisnis dari rumah, omsetnya puluh-puluh juta per bulan. Yang menginspirasi saya, ketika host-nya bertanya, “bu Wenny memang hobi masak ya?” ternyata beliau menjawab, “Saya tak suka memasak.”
Lantas, apa motivasinya?
“Bisnis. Saya melihat peluang. Saya belajar dari demo masak tapi kebanyakan dari buku-buku. Saya praktekkan. Yang penting niat, tekad, kemauan untuk sukses, Mas.”
Jadi inget… saya juga sering bertemu dengan teman-teman yang telah sukses di Oriflame, beberapa dari mereka juga bukan orang yang suka ber-make-up, tak suka parfum, hingga, tak suka MLM. Tapi mengapa mereka tetap bergabung? Sebagian menjawab, Oriflame tu gampang, cuma pamer katalog, langsung dpt pesanan… Sebagian lagi menjawab, terpaksa, mungkin krn ngga enak menolak sahabat, atau sepupu, atau calon ipar misalnya. Saya sendiri, dulu, tak pernah terpikir, menekuni MLM. Saya tak suka presentasi, tak suka make-up. Tapi saya tetap join karena saya lihat peluang :
1. suatu hari saya punya bisnis
2. suatu hari saya bisa kerja dari rumah
3. suatu hari saya bisa jalan-jalan ke Eropa, gratis…. Langsung join Oriflame sekarang juga!! Hubungi saya, ya….

About EkaHandoko

Saya adalah ibu rumah tangga biasa untuk keluarga kecil yang luar biasa dengan impian yang tidak biasa..

Posted on Februari 2, 2012, in Bisnis. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

